Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Andi Sinulingga: Ucapan Ical 'Manis' Sekali

Senin 01 Dec 2014 16:56 WIB

Rep: c13/ Red: Bilal Ramadhan

 Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (tengah) bersama jajaran pengurus partai mengangkat tangan bersama usai menggelar konferensi pers terkait penyenggelaraan Munas ke-7 Partai Golkar di Jakarta, Selasa (25/11) malam.  (Republika/Wihdan)

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (tengah) bersama jajaran pengurus partai mengangkat tangan bersama usai menggelar konferensi pers terkait penyenggelaraan Munas ke-7 Partai Golkar di Jakarta, Selasa (25/11) malam. (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ormas Poros Muda Partai Golongan Karya (Golkar) menilai ucapan pimpinan partai Golkar Aburizal 'Ical' Bakrie itu tidak bisa dipercaya. Penilaian ini tidak hanya berkaitan dengan pernyataan pidato Ical di Munas Bali, tapi untuk semua janji-janji dan ucapan Ical selama jadi Ketum Golkar.

"Ucapan Ical manis sekali," ungkap Juru Bicara (Jubir) Ormas Poros Muda  Golkar Andi Sinulingga melalui siaran pers kepada Republika Online (ROL) pada Senin (1/12).

Ia menjelaskan, ia teringat pernyataan Ical saat masa-masa pemilu dahulu. Ia memaparkan Ical pernah menyatakan tidak akan memecat siapapun yang berbeda pendapat dengannya dengan kebijakan partai Golkar yang ia pimpin.

Ucapan yang dikatakan Ical tersebut, lanjutnya, saat itu langsung ditunjukkan kepadanya. "Kata Ical langsung kepada saya terkait sebagian kader-kader yang tidak mau mendukung Prabowo-Hatta," ucapnya.

Namun dalam rapat pleno ada hal yang terjadi, yang membuatnya' semakin tidak percaya dengan Ical. Andi menjelaskan, beberapa hari sebelum keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilpres, ia pernah mengusulkan rekonsiliasi. Saat itu, ujarnya, Ical menilai usulannya itu baik dan akan dipertimbangkan oleh Ical.

"Manis sekali ucapannya waktu itu," tegas Andi. Namun, ucap Andi, setelah itu Ical malah memecat Yorry dan teman-temannya. Menurutnya, Ical memecat mereka tanpa ada alasan dan tanpa rapat pleno.

Andi mengatakan, Ical merupakan sosok yang gemar sekali mengatakan sesuatu yang tidak dia kerjakan. Andi juga menilai, Ical merupakan orang yang gemar sekali melakukan sesuatu yang berbanding terbalik dengan hal yang dia katakan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA