Senin 01 Dec 2014 16:00 WIB

Penggunaan Dana BOS Terus Dipantau

Red:

PANDEGLANG --  Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, akan terus memantau penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) di tiap sekolah. "Ya, pemantauan terus dilakukan. Ini sebagai antisipasi adanya penggunaan yang tidak sesuai dengan peruntukannya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Dadan T Daniel, Ahad (30/11).

Dadan juga menyatakan, terus menyampaikan imbauan pada pihak sekolah agar benar-benar menggunakan dana BOS sesuai peruntukannya dan jangan sampai ada penyimpangan. Ia menyatakan, secara rutin melakukan pertemuan dengan para Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) serta kepala sekolah dan selalu menyampaikan penggunaan BOS itu.

Penggunaan dana BOS sudah ada petunjuknya dan karena ketika sekolah menerima bantuan tersebut pemanfaatannya tidak boleh keluar dari yang telah ditetapkan. Ia menyatakan, jika terjadi penyimpangan maka akan diproses sesuai hukum dan dinas pendidikan tidak akan menutup-nutupi masalah tersebut.

"Kita tidak akan menutupi dan memanggil oknum yang melakukan penyimpangan dana BOS tersebut," katanya.

Dadan menyatakan, selama ini belum ditemukan adanya indikasi penyimpangan dalam penggunaan dana BOS itu. "Kalau saya menyampaikan masalah tersebut, bukan berarti telah terjadi penyimpangan, tapi sebagai peringatan saja agar para pengelolaan BOS memanfaatkan bantuan itu sesuai peruntukannya," katanya. n antara ed: muhammad hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement