Ahad 30 Nov 2014 14:50 WIB

Tahun Depan, AHM Luncurkan 10 Motor Baru

Honda CBR 150R
Honda CBR 150R

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan sepuluh model baru sepeda motor tahun depan untuk memperkuat penguasaan pasar di Indonesia. "Lima model untuk segmen middle up (menengah atas)," kata GM Penjualan AHM Thomas Wijaya di Badung, Bali, Ahad (30/11).

Sisanya, untuk menengah ke bawah yang harganya di bawah Rp15 juta per unit. "Pasar kelas menengah atas sekarang mendominasi, dengan kontribusi penjualan sebesar 60 persen," ujar Thomas.

Pada segmen menengah atas itu antara lain ada Honda Vario Tecno (125cc), Scoopy, Blade, Supra X, CB150, Versa, CBR 150 dan 250, serta PCX. Tahun ini, ia memprediksi penjualan Honda menembus angka lima juta unit atau menguasai sekitar 65 persen pasar sepeda motor di dalam negeri.

"Tahun depan kami perkirakan penjualan sama dengan tahun ini," ujar Thomas.

Untuk tetap menggairahkan pasar, Honda meluncurkan sepuluh model baru yang dirancang bangun sesuai selera pasar Indonesia.

Sayang, Thomas tidak mau menjelaskan model yang akan diluncurkan, namun yang pasti ada sepeda motor otomatik (skutik) dan bebek, serta satu motor gede (moge). "Moge akan diluncurkan pada semester pertama 2015," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement