Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Kementerian BUMN Tanam Tiga Ribu Pohon di BKT

Ahad 30 Nov 2014 11:42 WIB

Red: Esthi Maharani

Warga memanfaatkan rest area atau tempat peristirahatan di Jalur Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Kamis (26/1).  (Republika/Prayogi)

Warga memanfaatkan rest area atau tempat peristirahatan di Jalur Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Kamis (26/1). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan seluruh keluarga besar BUMN melakukan aksi peduli lingkungan dengan menanam sebanyak 3.000 bibit pohon di sepanjang area Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur.

"BUMN berkomitmen untuk ikut aktif berperan serta menjaga lingkungan agar tetap lestari dan terjaga," kata Menteri BUMN, Rini Mariani Soemarno, di Jakarta Timur, Ahad (30/11).

Bibit pohon ini ditanam sepanjang empat kilometer di pinggir Banjir Kanal Timur untuk memperkuat konstruksi tanah menghadapi aliran air sungai yang deras.

"Hari ini total sebanyak 800 pohon telah ditanam, sedangkan 2.200 sisanya akan ditanam menyusul secepatnya, semoga cepat selesai," ujar Rini.

Ia mengimbau agar acara seperti ini bukan hanya seremonial semata, supaya lingkungan tetap terjaga selamanya.

Pada masa tanam awal, bibit pohon akan diawasi dan dikelola dengan baik selama tiga tahun ke depan oleh PT Bakti Usaha Menanam Nusantara Hijau Lestari melalui Perum Perhutani.

"BUMN adalah agen pembangunan nasional, maka jangan hanya di tempat ini saja yang dilestarikan, karena BUMN ada di seluruh Indonesia," tuturnya.

Ia menekankan peran serta setiap perusahaan BUMN dan masyarakat terkait, ikut serta menjaga keseimbangan usaha meningkatkan perekonomian negara dan keindahan lingkungannya, agar tidak rusak.

"Marilah bersama untuk kerja, kerja dan kerja seperti imbauan Presiden Joko Widodo, untuk meningkatkan kinerja dan memperbaiki lingkungan hidup," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA