Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Kiai Said Menjadi Profesor Tasawuf Ke-8 di Indonesia

Sabtu 29 Nov 2014 09:47 WIB

Red: Indah Wulandari

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Sirajd

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Sirajd

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj dikukuhkan sebagai Guru Besar di bidang Ilmu Tasawuf di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya, Jawa Timur. 

“Pak Said akan dikukuhkan sebagai profesor ke-47 di lingkungan UIN Sunan Ampel. Untuk profesor di bidang tasawuf, Pak Said ini menjadi orang kedelapan di Indonesia,” kata Rektor UIN Sunan Ampel, Surabaya, Abdul A’la, Sabtu (29/11).

Dalam pengukuhan sebagai guru besar ini Kiai Said akan menyampaikan orasi ilmiah, “Tasawuf sebagai Revolusi Spiritual dalam Kehidupan Masyarakat Modern”. 

Prosesi pengukuhan guru besar ini akan dilangsungkan di Auditorium Kampus UIN Sunan Ampel, Surabaya, dengan total tamu undangan mencapai 1000 orang. 

Di antara tamu undangan tersebut adalah menteri di Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi – JK, antara lain M. Nasir, Marwan Jafar, Khofifah Indar Parawansa, dan Imam Nahrawi.

 Acara ini juga akan dihadiri mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, serta sejumlah pejabat tinggi negara, tokoh nasional, dan perwakilan kelompok usaha.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA