Rabu 26 Nov 2014 16:53 WIB

Duh.. Banyak 'Atlet Siluman' di Porda Jabar 2014

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  --  KONI Kota Bandung mengkritisi dan prihatin dengan kehadiran 'atlet-atlet siluman' atau rekrutan dari provinsi lain pada ajang Porda Jawa Barat XII 2014.

"Pada Porda Jabar XII 2014 banyak bermunculan atlet-atlet baru dari luar Jabar, terutama digunakan oleh tuan rumah Kabupaten Bekasi. Kami sangat prihatin," kata Ketua KONI Kota Bandung Aan Johana di Bandung.

Menurut dia, kehadiran atlet-atlet selevel SEA Games dan atlet nasional dari daerah lain memperkuat daerah peserta tidak mencerminkan pembinaan, melainkan mencederai semangat pembinaan olahraga.

Aan mengaku, kehadiran mereka jelas membuat pembinaan atlet di Jawa Barat terancam mandeg, khususnya pada ajang PON. Atlet-atlet hasil pembinaan Jawa Barat sendiri justeru terpinggirkan dan hanya menyaksikan atlet rekrutan dari daerah berpesta emas.

"Hal ini tidak bisa dibiarkan, KONI Jabar harus bersikap agar situasi ini tidan mencederai pembinaan lebih dalam lagi," kata Aan.

Ia mengkritisi kehadiran atlet-atlet baru dari luar Jabar banyak digunakan oleh tuan rumah Kabupaten Bekasi untuk menambah kekuatannya untuk mendulang emas Porda Jabar 2014.

"Sebagai pembina di tiap cabang kami tahu atlet-atlet itu bukan atlet Jabar, dan heran mereka bisa lolos dari tim keabsahan atlet. Itu harus dievaluasi, kasihan atlat-atlet asli binaan kita," kata Aan.

Ia menyebutkan, tidak hanya Kota Bandung yang dirugikan dengan kehadiran 'atlet siluman' itu, tapi juga kontingen lainnya yang dipaksa menerima kenyataan gagal meraih target perolehan medali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement