Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Jokowi Tinjau PLTU Sebalang

Selasa 25 Nov 2014 20:22 WIB

Red: Taufik Rachman

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Antara/Andhika Wahyu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Joko Widodo beserta rombongan mengunjungi PLTU Sebalang, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, untuk memantau energi terkini di Lampung.

Presiden Jokowi bersama jajaran menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Sudirman Said, dan Menpupera Basuki Hadimuljono.

Jokowi dalam kunjungan ke PLTU Sebalang memperoleh pemaparan tentang ketersediaan energi terkini di Lampung khususnya dan Pulau Sumatera pada umumnya, sekaligus hambatan pembangunan pembangkit yang akan mendorong swasembada energi.

Ia dalam kesempatan itu kembali mengulang tekadnya untuk menyelesaikan masalah krisis listrik di Sumatera dan daerah lain di Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Menurutnya, hambatan pembangunan pembangkit listrik di Lampung adalah masalah pembebasan lahan. "Nanti saya akan langsung dengan Menteri Kehutanan agar pembebasan lahan dipermudah," jelasnya.

Jokowi mengatakan kunjungan Lampung salah satunya untuk memastikan pembangunan pembangkit listrik serta kemajuannya. Presiden Joko Widodo juga menargetkan lima tahun ke depan Sumatera bebas krisis listrik.

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo beserta rombongan ke Lampung merupakan kunker daerah yang ketiga sejak dilantik menjadi Presiden RI ke-tujuh.

Fokus dan substansi penyelesaian Presiden dalam kunker ke Lampung, yakni pemabngunan infrastruktur di bidang jalan, pelabuhan, energi, dan bidang pertanian yang merupakan program prioritas Kabinet Kerja.

Presiden Jokowi membatalkan kunjungan ke Pelabuhan Panjang, Bandarlampung mengingat keterbatasan waktu

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA