Selasa 25 Nov 2014 14:05 WIB

Petenis Simona Halep Beri Kejutan Lagi

Rep: C10/ Red: Citra Listya Rini
Simona Halep
Foto: David Gray/Reuters
Simona Halep

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Petenis Simona Halep memberi kejutan bagi banyak orang awal bulan ini ketika ia berpisah dengan Wim Fissette. Wim merupakan orang yang membantunnya menjadi salah satu petenis profesional wanita.

Halep mengatakan melalui akun Facebook-nya, kolaborasinya dengan Wim Fissette akan berakhir, sesuai kesepakatan bersama, yakni tahun 2014.   "Saya ingin berterima kasih Wim dan berharap dia sukses di masa depan," kata Halep dikutip ESPN, Selasa (25/11).

Menurut laman Sky Sports, Halep telah mempekerjakan Rumania Victor Ionita sebagai pelatih barunya. Halep juga menyewa pelatih terkenal, Thomas Hogstedt sebagai konsultan selama tiga turnamen di Shenzhen, Sydney and the Australian Open.

Halep memiliki catatan sejarah sebagi atlet yang sering berpisah dengan pelatihnya. Andrian Marcu, pelatih Halep  yang diberhentikan pada November 2013. Padahal dibawah bimbingannya, Halep memenangkan enam turnamen WTA pertamamanya dan namanya mulai terkenal.

Halep telah melewati sepanjang tahun 2014 di bawah  asuhan Wim. Ia berhasi meraih gelar pertamanya pada final Grand Slam di Francis Open 2014 dan final Women's Tennis Association (WTA) Tour Final 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement