Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Musim Hujan, Wisata Arung Jeram di Sukabumi Tambah Ramai

Senin 24 Nov 2014 09:35 WIB

Rep: riga iman/ Red: Damanhuri Zuhri

Arung jeram (ilustrasi)

Arung jeram (ilustrasi)

Foto: Antara/Septianda Perdana

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Musim penghujan tidak menyurutkan sejumlah warga untuk berwisata arung jeram. Salah satunya terlihat di wisata arung jeram yang dikelola Arus Liar di Sungai Citarik, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Para pengunjung memadati kawasan tersebut akhir pekan lalu. Mereka baik perorangan maupun berkelompok datang dari sejumlah intansi baik pemerintah maupun swasta.

Salah satu pengunjung dari Kota Sukabumi, Fitriansyah (37 tahun) mengungkapkan, wisata arung jeram memberikan tantangan tersendiri bagi pengunjung.  ''Terlebih, debit air pada musim hujan naik dibandingkan sebelumnya,’’ jelas Fitriansyah gembira.

Namun, kata Fitriansyah, para pengunjung merasa nyaman berwisata karena didampingi guide selama berada di perahu karet. Sehingga kegiatan berarung jeram dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Rini, pengunjung lainnya dari perusahaan energy panas bumi Chevron Geothermal Salak (CGS) mengatakan, pihaknya mengadakan arung jeram bersama sejumlah jurnalis di Sukabumi.  ‘’Kita ingin menjalin silaturahimi dengan para jurnalis melalui kegiatan arung jeram,’’ imbuhnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA