Ahad 23 Nov 2014 22:10 WIB

Gasquet Gantikan Tsonga Hadapi Federer

Richard Gasquet
Foto: Reuters/Charles Platiau
Richard Gasquet

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Richard Gasquet dipanggil untuk mengisi posisi Jo-Wilfried Tsonga untuk menghadapi Roger Federer pada pertandingan kategori tunggal di final Piala Davis antara Prancis melawan Swiss. Demikian kata panitia penyelenggara pada Minggu.

Tsonga tidak bermain pada pertandingan kategori ganda pada Sabtu, meski ia sebenarnya dipasangkan dengan Gasquet untuk melawan Stan Wawrinka dan Federer.

Gasquet hanya mengalahkan Federer sebanyak dua kali dari 14 pertandingan. Ia terakhir kali mengalahkannya pada Roma Masters 2011 di lapangan tanah liat. Namun, dia kalah straight set pada empat pertandingan terakhirnya melawan juara 17 Grand Slam itu.

Presiden federasi tenis Prancis, Jean Gachassin, mengatakan Tsonga menderita sakit pada sikunya. Sedangkan, kapten Arnaud Clement menolak untuk mengonfirmasi bahwa sang pemain mengalami cedera.

Swiss unggul 2-1 atas Prancis. Wawrinka memberi angka pertama pada mereka dengan kemenangan 6-1, 3-6,6-3, 6-2 atas Tsonga pada pertandingan tunggal pertama, sebelum Gael Monfils mengalahkan Federer, yang masih menjalani proses pemulihan dari cedera punggung, dengan skor 6-1, 6-4, 6-3.

Wawrinka dan Federer mengalahkan Gasquet dan Julien Benneteau dengan skor 6-3, 7-5, 6-4 pada kategori ganda.

Swiss akan mengunci gelar Piala Davis pertama mereka jika Federer mengalahkan Gasquet.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement