Ahad 23 Nov 2014 09:20 WIB

Rosberg Raih Pole Position GP Abu Dhabi

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Nico Rosberg
Foto: zimbio.com
Nico Rosberg

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Nico Rosberg mengambil alih pole position Grand Prix Abu Dhabi pada Sabtu (22/11). Rosberg mengalahkan rekan setim Mercedes, Lewis Hamilton, menjelang penentuan gelar juara pada Grand Prix (GP) Abu Dhabi di sirkuit Yas Marina.

Pembalap asal Jerman, Rosberg, yang menjuarai balapan terakhir di GP Brasil merenggut pole position selama tiga kali berturut-turut.

"Ini adalah hari besar lagi. Kami melakukan pekerjaan yang baik, saya senang dengan pengaturan mobil hingga mendapat hasil akhir yang baik," ujar Rosberg, seperti dilansir dari laman BBC, Ahad (23/11).

Menurutnya, ini adalah satu langkah kecil. Masih banyak kemungkinan terjadi di akhir balapan antara dirinya dan Hamilton. Rosberg mengatakan perlu melanjutkan keberhasilan di GP Brasil pada dua pekan lalu.

Rosberg lebih cepat 0.386 detik dari Hamilton. Sementara, Hamilton berada di posisi kedua pada balapan akhir GP musim ini.

Posisi kedua Hamilton sempat terancam oleh pembalap asal Williams Mercedes, Valtteri Bottas. Namun, akhirnya Valtteri dapat menyelesaikan balapan di posisi ketiga 0.159 detik di belakang Hamilton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement