Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Van Gaal Ralat Kabar Cedera Falcao dan Blind

Jumat 21 Nov 2014 18:27 WIB

Rep: Angga Indrawan/ Red: Israr Itah

Daley Blind

Daley Blind

Foto: Toussaint Kluiters/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United memang dipastikan bakal kehilangan Radamel Falcao dan Daley Blind saat melawat ke markas Arsenal dalam lanjutan kompetisi Liga Primer, Ahad (23/11) dini hari WIB. Namun begitu, cedera Blind tak selama seperti yang dikabarkan akun Twitter resmi MU sebelumnya.

"Blind belum siap, ia masih harus dibantu penjepit di lututnya. Dia butuh 10 hari istirahat dan kami akan melakukan pemindaian kembali dan mengatakan lagi mengenai cederanya," ungkap manajer MU Louis van Gaal seperti dikutip di situs klub, Jumat (21/11). 

Blind menderita cedera lutut saat memperkuat Belanda melawan Latvia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 pekan lalu. Sebelumya Blind disebut akan absen sekitar enam bulan.

Namun Van Gaal berani memastikan, proses pemulihan tak memakan waktu lebih dari enam bulan.

"Tidak seburuk yang dipikirkan dokter setelah pertandingan. Ini akan panjang tapi saya percaya tidak enam bulan atau seperti itu," kata Van Gaal.

Sementara mengenai Falco, Van Gaal memastikan penyerang Kolombia itu akan kembali berlatih pekan depan. Van Gaal menepis spekulasi media Inggris yang menyebut cedera lutut Falcao pascaoperasi mengganggu aksinya di lapangan hijau. Sebab sang striker hanya menderita cedera betis.

"Dia butuh dua pekan dan mungkin satu pertandingan," ujarnya menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA