Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Philipp Lahm Cedera, Muenchen tidak Berduka

Jumat 21 Nov 2014 12:44 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Philipp Lahm cedera.

Philipp Lahm cedera.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pemuncak klasemen Bundesliga Jerman Bayern Muenchen perlu menyesuaikan diri dengan absennya kapten Philipp Lahm ketika mereka menjamu Hoffenheim pada Sabtu (21/11), menjelang pertandingan Liga Champions di kandang Manchester City pada pekan depan.

Lahm harus absen untuk tiga bulan mendatang setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat berlatih, sehingga pelatih Pep Guardiola kehilangan salah satu aset kuncinya, baik untuk posisi bek kanan atau gelandang bertahan.

"Saya terkejut saat mendengar kabar itu dan kami mengharapkan yang terbaik untuk Philipp Lahm, namun tidak ada tempat untuk berduka atau sentimen," tegas direktur olahraga Bayen Matthias Sammer. "Kami perlu mengatasinya dan tetap menatap ke depan, sejumlah pemain di posisi sayap sekarang memiliki peluang untuk membuktikan diri mereka."

FC Hollywood tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan liga terakhir dan mereka unggul empat angka di puncak klasemen, dan Hoffenheim akan menjadi gladi bersih bagi pertandingan level Eropa yang berlangsung pada Selasa di Manchester.

Tim Bavaria itu telah melaju ke fase gugur Liga Champions dan dikonfirmasi menjadi juara grup dengan menyisakan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Pep Guardiola akan perlu merombak sektor gelandang bertahannya untuk mendampingi Xabi Alonso, namun terdapat rumor-rumor yang menyebutkan bahwa bintang Jerman Bastian Schweinsteiger berpeluang kembali tampil setelah pulih dari cedera lutut yang memaksanya absen sejak final Piala Dunia 2014.

Muenchen akan dapat memainkan kiper Manuel Neuer, setelah ia absen saat Jerman menang 1-0 atas Spanyol pada pertandingan persahabatan Selasa silam akibat mengalami cedera lutut. Hoffenheim memaksakan hasil imbang 3-3 pada lawatan terakhir mereka di ajang liga ke Allianz Arena pada Maret dan saat ini menghuni peringkat kelima di klasemen.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA