Rabu 19 Nov 2014 14:15 WIB

Tahun Depan, AHM Mulai Ekspor Motor

New Honda Supra X 125 FI
Foto: Republika/Prayogi
New Honda Supra X 125 FI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) mulai tahun 2015 mendatang akan mulai mengekspor produksi sepeda motor mereka ke salah satu negara Asia Tenggara. Hal itu disampaikan Direktur HR, GI & IT AHM Markus Budiman  di Bogor, Rabu (19/11).

"Tahun depan kami sudah mendapatkan izin dari prinsipal untuk mengekspor sepeda motor produksi AHM ke salah satu negara di Asia Tenggara," katanya. Markus enggan untuk menyebutkan secara pasti negara tujuan ekspor sepeda motor mereka.

Markus hanya menjelaskan bahwa sepeda motor yang akan diekspor berjenis matik atau bertransmisi otomatis, meski tidak juga menyebutkan tipenya secara spesifik.  Selain itu, Markus juga sempat mengindikasikan bahwa AHM akan mengumumkan sepeda motor model terbaru mereka pada Desember 2014, tanpa berkenan menjelaskan detil waktu dan jenisnya.

Hingga September 2014, AHM memiliki lini produk dengan komposisi 14 model, 35 tipe dan 96 variasi warna.  Secara spesifik terdapat tiga model sepeda motor bebek, enam model matik dan lima model sport.

Sepanjang Januari-September 2014 AHM telah mengeluarkan tiga model baru yakni Supra X FI di kelas sepeda motor bebek pada Februari, Vario 110 FI di kelas matik pada Maret dan CBR150R-IN di kelas sport pada Agustus.

AHM juga meluncurkan empat major facelift dengan dua di antaranya diimpor penuh dari luar serta enam facelift lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement