Selasa 18 Nov 2014 22:29 WIB

Indonesia Raih Tiga Emas Di ABG, Ini Tanggapan Menpora

Rep: C10/ Red: M Akbar
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Imam Nachrowi
Foto: dpp.pkb.or.id
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Imam Nachrowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sampai hari ini Indonesia baru berhasil mendapatkan tiga medali emas, dua perak dan tujuh perunggu pada kejuaraan Asian Beach Games di Phuket, Thailand yang berlangsung sejak 14 - 23 November 2014.

Saat Menpora, Imam Nachrowi ditanya Republika terkait hal itu, ia menjawab,''Itu menjadi satu evaluasi untuk meningkatkan prestasi atlet kita di tingkat internasional.''

Artinya, dari prestasi Indonesia saat ini di ABG 2014, akan menjadi bahan evaluasi bagi setiap cabang olahraga untuk lebih meningkatkan prestasinya di tingkat interternasional.

Dari 26 cabang olahraga yang dipertandingkan di ABG 2014, Indonesia mengikuti 17 cabang olahraga. Sebanyak 104 atlet dari berbagai cabang olahraga di Indonesia diberangkatkan.

"Target kita mendapatkan tujuh emas dan tujuh perak. Target ini didasarkan dari penilaian hasil latihan yang selama ini digelar," ujar Ketua Kontingen Indonesia, Mudai Maddang, beberapa hari sebelum para atlet diberangkatkan ke Thailand, Rabu (12/11).

Sampai saat ini Indonesia masih menempati urutan ke-10 dalam daftar klasemen perolehan medali di Asian Beach Games 2014. Tiga atlet Indonesia yang berhasil mengantongi medali emas yakni Aswara Aqsa Sultan atlet jet ski, Jaelolo Aspar atlet panjat dinding dan Putri Dwi Tiga atlet woodball.

Pada urutan ke-9 ditempati Vietnam yang sama meraih tiga medali emas. Urutan ke-8 ditempati United Arab Emirates yang berhasil meraih empat medali emas. Posisi ke-2 dihuni oleh Japan yang meraih enam medali emas. Sementara sang tuan rumah, Thailand menempati posisi pertama dengan mengantongi 23 medali emas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement