Selasa 18 Nov 2014 13:12 WIB

Indonesia Tercecer di Posisi 10 di ABG 2014

Rep: C10/ Red: Didi Purwadi
Asian Beach Games 2014
Foto: ifmamuaythai
Asian Beach Games 2014

REPUBLIKA.CO.ID, PHUKET -- Indonesia menempati urutan ke-10 dalam daftar klasemen sementara perolehan medali di Asian Beach Games 2014, PHuket, Thailand.

Indonesia baru berhasil mengantongi 3 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu. Sementara, urutan pertama masih dipegang tuan rumah Thailand dengan jumlah perolehan medali sebanyak 13 emas, 12 perak dan 17 perunggu pada Selasa (18/11).

Ketua Kontingen Indonesia, Mudai Maddang, sebelumnya mengatakan target mereka mendapatkan tujuh emas dan tujuh perak. Target ini didasarkan dari penilaian hasil latihan yang selama ini digelar. Rabu, (12/11).

Sampai hari ini Indonesia baru berhasil mendapatkan tiga medali emas, dua perak dan enam perunggu. Diatas Indonesia, ada Vietnam pada urutan kesembilan yang berhasil mendapatkan tiga medali emas, lima perak dan 14 perunggu.

Atlet Indonesia yang meraih medali emas yakni Aswara Aqsa Sultan, atlet jet ski, Jaelolo Aspar atlet panjat dinding dan Putri Dwi Tiga atlet woodball. Peraih medali perak yakni Aswara Aero Sultan atlet jet ski.

Peraih medali perunggu, Susilo Marga Nugraha dan Sumariyanto atlet woodball, Supita Tita atlet panjat dinding, Sofyan dan Hendrawan atlet Ju-Jitsu dan Sembiring Heka Masa atlet gulat bebas.

"Lima cabang olahraga yang menjadi andalan untuk mengumpulkan pundi-pundi medali adalah jet ski, ski air, panjat tebing, binaraga, dan paralayang," ujar Mudai Maddang, Rabu, (12/11).

Sampai hari ini baru jet ski yang berhasil meraih satu emas, panjat dinding meraih satu emas dan woodball meraih satu emas. Kompetisi dimulai sejak 14 - 23 November. Kompetisi masih berlangsung dan tersisa enam hari lagi bagi Indonesia untuk mengumpulkan lebih banyak medali di Asian Beach Games 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement