Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Pemain MU Bertumbangan Jelang Laga Kontra Arsenal

Senin 17 Nov 2014 19:27 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Israr Itah

Daley Blind

Daley Blind

Foto: Paul Vreeker/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Cedera lutut yang diderita bek Manchester United Daley Blind tatkala membela Belanda dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, berefek negatif kepada timnya.  Meskipun belum diketahui rentang waktu pemulihan cedera, Blind dapat dipastikan absen ketika United menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Primer, akhir pekan ini.

Ayah Blind yang juga asisten pelatih Oranje Danny Blind, mengaku belum mengetahui sampai kapan sang anak absen. Sebab, diagnosis lebih lanjut terhadap lutut Blind baru akan dilakukan nanti.  Entah itu di Amsterdam atau Manchester, semua bergantung kepada permintaan manajemen Iblis Merah.

Namun, dugaan awal menyebut Blind akan absen hingga akhir tahun.  Pelatih Belanda Guus Hiddink mengatakan, Blind mengalami gangguan pada medial ligament yang terpelintir.  

Cedera Blind tentu membuat kepala pelatih MU Louis Van Gaal semakin pusing. Sebab penjaga gawang David De Gea dan gelandang senior Michael Carrick telah dipastikan absen di Emirates nanti.  De Gea mengalami cedera jari tangan, sedangkan Carrick menderita cedera pangkal paha.  Ketiadaan ketiga pemain tersebut menambah panjang daftar pemain Iblis Merah yang cedera.

Sebelumnya, Phil Jones, Jonny Evans, Rafael da Silva hingga Marcos Rojo, mengalami cedera di berbagai titik.  Pun dengan penyerang pinjaman asal Monaco, Radamel Falcao yang diragukan bisa bermain seusai jeda internasional.  

"Mereka mungkin bisa duduk di bangku cadangan karena mereka bisa bermain 20 menit.  Tapi, saya tidak bisa menempatkan banyak pemain yang tidak 100 persen fit di bangku cadangan," ujar Van Gaal beberapa waktu lalu seperti dilansir the Guardian, Senin (17/11).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA