Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

PT Pelni Launching 'Wajah Baru' KM Kelud 21 November Mendatang

Senin 17 Nov 2014 12:30 WIB

Rep: C66/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelni

Pelni

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) secara resmi akan meluncurkan wajah baru KM Kelud pada 21 November. Setelah melakukan soft launching Jumat (14/11) lalu, kapal dengan rute Tanjung Priok-Sekupang-Belawan ini akan menjadi contoh dari perbaikan armada yang dimiliki Pelni lainnya.

Pembaharuan yang dilakukan dalam KM Kelud diantaranya adalah penambahan beberapa fasilitas juga perbaikan sarana yang telah ada. Beberapa fasilitas baru dalam kapal buatan Jerman ini adalah mini gym untuk berolahraga, ruang bermain anak (playground), dan ruang game center.

Sementara itu, perbaikan yang dilakukan adalah perbaikan fasilitas kamar mandi untuk penumpang di kelas ekonomi. Kini, kesan kumuh sudah jauh dari kamar mandi yang digunakan bersama-sama itu. Tidak hanya itu, kamar mandi ini juga mengambil konsep toilet mewah yang ada di mal-mal besar Ibu Kota.

"Nantinya KM Kelud dengan konsep semi pesiar ini dapat menjadi contoh dari perbaikan kapal-kapal lainnya yang kami miliki," ujar corporate secretary PT Pelni Yahya Kuncoro, Senin (17/11).

Terdapat empat armada akan diperbaiki dan mencontoh KM Kelud.  Armada ini adalah KM Tidar, Pangrango, Caraka, dan Wili. Dalam waktu dekat, perbaikan akan lebih awal dilakukan pada KM Tidar.

Dengan perbaikan dan sarana baru ini, PT Pelni berharap dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Hal ini terutama untuk masyarakat dengan ekonomi menengah, yang menjadi mayoritas dalam menggunakan jasa transportasi laut ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA