Sabtu 15 Nov 2014 21:57 WIB

Lin Dan ke Final Cina Terbuka

Pebulu tangkis Lin Dan.
Foto: AP
Pebulu tangkis Lin Dan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Bintang bulu tangkis Cina Lin Dan maju ke final turnamen Cina Terbuka pada Sabtu, mengalahkan pemain asal Taiwan Chou Tien Chen 21-17, 21-17.

Lin (31), yang mengikuti turnamen tersebut setelah memenangi medali emas tunggal putra Asian Games pada September lalu, akan menghadapi pemain asal India K. Srikanth pada Minggu.

Srikanth mengalahkan pemain Jerman Marc Zwiebler 21-11, 13-7 pada semifinal yang berakhir dengan mundurnya Zwiebler setelah hanya bermain selama 23 menit.

Sementara itu pemain 18 tahun asal Jepang Akane Yamaguchi maju ke final nomor tunggal putri setelah mencatat kemenangan 21-10, 25-23 atas pemain Korea Selatan Bae Yeon Ju.

Pemain muda Jepang itu sebelumnya mengalahkan unggulan kedua dan juga pemain peringkat dua dunia Wang Shixian pada putaran awal turnamen itu.

Pada Minggu Yamaguchi akan menghadapi pemain India Saina Nehwal, yang mengamankan tempatnya di final dengan menundukkan pemain Cina Liu Xin 21-17, 21-17.

Kejuaraan bulu tangkis Cina Terbuka 2014, salah satu bagian dari BWF World Super-series Premier, dimulai pada Selasa lalu di Fuzhou, ibukota provinsi Fujian di Cina selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement