Sabtu 15 Nov 2014 14:43 WIB

Lee Chong Wei Positif Doping, Ini Tanggapan Lin Dan

Rep: C10/ Red: Erik Purnama Putra
Pebulu tangkis Lin Dan.
Foto: AP
Pebulu tangkis Lin Dan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Bintang bulu tangkis China, Lin Dan berharap rivalnya asal Malaysia, Lee Chong Wei yang terlibat kasus doping bisa segera kembali ke lapangan. Lin mengaku rindu bisa bertanding lagi melawan Lee. "Bertanding dengan Lee selalu menyenangkan," ujarnya, dilansir the Malaysian Insider, Sabtu (15/11).

Saat ini, Lee diskorsing dari kompetisi bulu tangkis dunia setelah positif menggunakan dexamethasone atau zat sejenis doping. Dengan demikian Lee dilarang bertanding selama dua tahun oleh Federasi Dunia Bulu Tangkis (BWF).

"Saya harap, pemain besar ini segera menghadap pengadilan untuk menyelesaikan kasusnya," ujar Lin.

Lin dan Lee telah lama bersaing. Mereka telah bertanding 33 kali sejak 2004 sampai saat ini. Lin mengatakan, kasus Lee menggunakan obat terlarang tidak benar. Lin ingin bertanding bersama Lee lagi. "Saya ingin mempersembahkan permainan yang luar biasa untuk para penggemar," ujar Lin.

Sementara itu, BWF mengatakan, Lee sudah jelas melanggar peraturan dengan menggunakan dexamethasone. Adapun, pengadilan masih mempertimbangkan apakah ia ia benar-benar melakukan pelanggaran.

Di sisi lain, Lee mengaku, kejadian ini seperti mimpi buruk. "Bagaimana bisa saya memiliki obat di luar sepengetahuan Lembaga Olahraga Nasional Malaysia," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement