Jumat 14 Nov 2014 06:19 WIB

KONI Sumsel Promosikan Asian Games 2018 di ABG 2014

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Muddai Madang
Foto: istimewa
Muddai Madang

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Muddai Madang, Ketua KONI Sumatera Selatan yang juga menjabat Chief de Mission (CDM) kontingen Indonesia di Asian Beach Games (ABG) 2014 Phuket, mengatakan delegasi KONI Sumsel ikut ke Phuket, Thailand, bersama rombongan kontingen Indonesia.

Muddai mengatakan KONI Sumsel akan membawa misi khusus mempromosikan dan sosialisasi Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia dengan tempat pelaksanaan di Sumsel.

Sekretaris Umum KONI Sumsel, Maryama Bustam, mengatakan selama perhelatan ABG 2014, KONI Sumsel akan mendirikan booth pameran di salah satu lobi hotel tempat peserta ABG menginap di kawasan Pantai Patong Phuket.

Sementara, Muddai mengaku siap mengemban amanat memimpin para atlet Indonesia berlaga di ABG 2014 yang berlangsung di Phuket, Thailand, 14-23 November 2014.

Kontingen Indonesia ke ABG mengirimkan 142 atlet dan ofisial yang akan berlaga pada 17 cabang olahraga dari 29 cabang yang dipertandingkan. Atlet Indonesia akan mengikuti cabang, atletik, jiu-jitsu, renang maraton, binaraga, voli pantai, polo air, jetski, paragliding, petanque, layar, sepak takraw, panjat dinding, squash, triathlon, ski air, wood ball dan gulat.

Keikutsertaan atlet Indonesia ke ABG di Thailand merupakan keikutsertaan yang keempat kalinya. Pada ABG I 2008 yang berlangsung di Bali, kontingen Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan meraih 23 medali emas, 8 medali perak dan 20 medali perak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement