Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Basarnas Petakan Wilayah Rawan Banjir di Jakarta

Kamis 13 Nov 2014 13:25 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

  Seorang warga menyelamatkan burung peliharaannya saat banjir yang menggenangi Kawasan Kampung Pulo gang 5, Jakarta Timur, Selasa (11/11).  (Republika/Raisan Al Farisi)

Seorang warga menyelamatkan burung peliharaannya saat banjir yang menggenangi Kawasan Kampung Pulo gang 5, Jakarta Timur, Selasa (11/11). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan SAR Nasional (Basarnas) saat ini sedang melakukan pemetaan terhadap wilayah Jakarta yang setiap tahunnya rawan terjadi musibah banjir apabila musim hujan tiba.

"Kami sedang melakukan rapat dan koordinasi untuk melakukan  pemetaan terhadap wilayah-wilayah mana saja yang biasanya terjadi banjir bila musim hujan melanda ibu kota ini," kata Kasubag Hubungan Pers, Media dan Pubblikasi Basarnas M Yusuf Latif di Jakarta, Kamis (13/11).

Ia mengatakan, dengan adanya pemetaan wilayah rawan bencana itu maka Basarnas mudah melakukan pembagian tugas terhadap Tim Sar untuk melakukan pengawasan.

Karena dengan adanya pete rawan bencana itu nantinya bisa dan mudah melakukan jalur evakuasi dan penanganan apabila terjadi musibah tersebut.

"Kami juga menyiagakan peralatan penanganan bencana dan musibah di setiap daerah yang rawan banjir di Jakarta, dari pemetaan tersebut," ucapnya.

Memang Jakarta saat ini sudah mulai memasuki musim hujan jadi pihak Basarnas sudah mulai siaga bencana dengan penyiapan peralatan pendukung seperti perahu karet, helikopter serta peralatan lainnya.

Semoga untuk musim hujan saat ini wilayah Jakarta tidak lagi terkena musibah banjir, dan walaupun masih ada Basarnas sudah melakukan penanganan.

"Kami sudah memberikan imbauan agar selalu waspada dengan datangnya musim hujan terutama bagi daerah yang tiap tahunnya dilanda banjir," tuturnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA