Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Timnas Brasil Terlalu Perkasa Bagi Turki

Kamis 13 Nov 2014 07:04 WIB

Rep: C89/ Red: Erik Purnama Putra

Bintang timnas Brasil, Neymar.

Bintang timnas Brasil, Neymar.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Bertandang ke Stadion Olimpiade Ataturk, Kamis (13/11), timnas Brasil berhasil menghajar Turki dengan skor telak 4-0. Tiga gol anak asuhan Carlos Dunga tercipta pada babak pertama. Ditambah satu gol Neymar di babak kedua.

Sejak menit awal, Samba memegang kendali permainan dan menghasilkan sejumlah peluang. Terus menebar ancaman, kerja keras tim samba akhirnya menuai hasilnya.

Berawal dari umpan cerdik Fernandinho, gawang Demirel dibobol oleh kapten tim Neymar. Pemain Barcelona ini melepaskan tembakan terukur ke arah pojok gawang Turki.

Belum lama berselang, tepatnya pada menit ke-24, gawang tuan rumah kembali bobol. Akibat salah mengantisipasi umpan silang Willian yang mengarah ke Luiz Adriano, Semith Kaya justru membobol gawang sendiri.

Tertinggal dua gol, Turki terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Semantara tim asuhan Dunga itu semakin nyaman dengan permainan umpan satu dua nan cepat yang diperagakan sepanjang babak pertama.

Hasilnya, satu,menit sebelum babak pertama berakhir, gawang tuan rumah kembali kebobolan. Berawal dari umpan Neymar, Wilian berhasil mencetak gol  dari sudut sempit membuatseisi stadion kembali terbungkam.

Pada babak kedua, Brasil mulai menurunkan tempo permainan, terlihat Turki mulai berani mengambil inisiatif serangan. Namun yang terjadi sebaliknya, Arda Turan dan kawan-kawan kembali menelan pil pahit dengan kebobolan pada menit ke-60.

Lagi-lagi Neymar yang menjadi pesakitan bagi pendukung tuan rumah. Skor 4-0 ini bertahan hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertyandingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA