Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Timnas Turki Siap Ladeni Brasil

Rabu 12 Nov 2014 21:31 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi

Fatih Terim

Fatih Terim

Foto: www.kariyerdunyam.com

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Pelatih Timnas Turki, Fatih Terim, mengatakan masyarakat negeri bulan bintang akan menyambut kedatangan Brasil jelang laga persahabatan di stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, Rabu (12/11) waktu setempat, dengan tangan terbuka. 

"Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada mereka sekali lagi," ujar Terim, kepada Hurriyet Daily News, Rabu (12/11). Menurut Terim, Turki dan Brasil memiliki hubungan apik lantaran sejumlah pemain Selecao sedang atau pernah bermain di Turki. Misalnya gelandang Galatasaray, Felipe Melo.

"Dapatkah kami melihat Melo di lapangan? Secara personal saya ingin melihatnya bermain," ujar Terim yang pernah menangani Gala. Tak lupa, Terim memuja sosok Dunga yang dinilainya sebagai pemain dan pelatih yang sangat baik. 

Jelang pertandingan, Terim memanggil pemain-pemain kenamaan Turki semisal playmaker Atletico Madrid, Arda Turan; bomber Galatasaray, Burak Yilmaz; hingga penjaga gawang Fenerbahce, Volkan Demirel. 

Namun demikian, mantan pelatih AC Milan ini tidak memanggil dua pemain yang merumput di Bayer Leverkusen (Jerman) yaitu Omer Toprak and Hakan Çalhanoglu. Kedua pemain itu ditepikan Terim lantaran diduga terlibat ketegangan dengan winger Besiktas, Gokhan Tore.

Media-media di Turki melaporkan Gokhan diancam Toprak dan Hakan dengan senjata tajam ketika persiapan jelang laga kontra Belanda pada 15 Oktober 2013.

Peristiwa terjadi di hotel tempat segenap awak timnas. Toprak dan Hakan sebelumnya juga tak dipanggil ketika menghadapi Republik Ceska dan Latvia dalam laga Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016 pada beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA