Rabu 12 Nov 2014 20:38 WIB

Sepak Takraw Latihan di Tempat Bawah Standar

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Asian Beach Games 2014
Foto: ifmamuaythai
Asian Beach Games 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim sepak takraw terpaksa latihan di lapangan pasir di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, yang tidak memenuhi standar. Padahal, dua hari lagi kompetisi olahraga tingkat Asia akan dilaksanakan yakni Asian Beach Games (ABG) 2014.

"Ini mungkin biasa dipakai buat futsal atau voli, nggak ada tiang untuk memasang net. Jadi, kami pake gawang futsal," kata pelatih tim nasional sepak takraw, Gushendri, Rabu (12/11).

Selain itu, belum ada garis pembatas lapangan sehingga tim membuat garis sendiri menggunakan tali. Kondisi pasir pun jelas berbeda dengan pertandingan yang akan dilaksanakan di Phuket, Thailand, 14-23 November 2014 mendatang.

Atlet cabang olahraga sepak takraw baru mendapatkan kesempatan bermain di lapangan voli pantai, Gelora Bung Karno, Senin (2/11) lalu. Prasarana yang tidak menunjang tidak menyurutkan semangat para atlet sepak takraw.

Keesokan hari tim tidak akan kembali berlatih. Atlet-atlet sepak takraw akan beristirahat untuk menyiapkan diri di ajang ABG pada akhir pekan ini. Tim nasional sepak takraw akan mencoba menguji lapangan bila sudah tiba di Phuket, Thailand nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement