Selasa 11 Nov 2014 18:49 WIB

PBVSI Siap Pertahankan Juara di Asian Beach Games

Rep: c12/ Red: Israr Itah
 Atlet voli pantai putra Indonesia B, Dian Putra Santosa (kiri) berusaha menahan serangan tim voli pantai Tiongkok pada penyisihan voli pantai putra di Songdo Global University, Incheon, Senin (22/9).  (Antara/Saptono)
Atlet voli pantai putra Indonesia B, Dian Putra Santosa (kiri) berusaha menahan serangan tim voli pantai Tiongkok pada penyisihan voli pantai putra di Songdo Global University, Incheon, Senin (22/9). (Antara/Saptono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) akan berupaya mempertahankan gelar juara voli pantai di Asian Beach Games (ABG) 2014, Phuket, Thailand. Pada 2012 lalu, tim voli pantai Indonesia menyabet medali emas di Asian Beach Games yang digelar di Cina. 

Koordinator pelatih voli pantai Selamet Mulyanto menuturkan persiapan menghadapi multi event se-Asia itu dilakukan selama satu bulan. Sebab, timnya baru pulang dari Asian Games 2014 akhir Oktober lalu. "Sehabis pulang itu kita recovery, lalu evaluasi, kekurangan di sana-sini kita tindaklanjuti," kata Selamet di Kemenpora, Selasa (11/10).

Ia pun yakin, timnya akan mampu mempertahankan gelar juara, meski target sebenarnya adalah perunggu. "Ya kita akan mempertahankan," ujar dia. 

Medali emas untuk cabang olah raga voli pantai pada ABG 2012 Cina diraih oleh pasangan Koko Prasetyo dan Ade Chandra. Sementara itu, pasangan voli pantai lainnya, Dian Putra dan Fahriansyah, berada di peringkat empat kala itu. 

Dian yakin akan meraih emas pada ABG kali ini. Sebab, kata dia, selama ini tidak ada kendala selama latihan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement