Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Astaghfirullah, Kembali Warga Palestina Tewas di Gaza

Selasa 11 Nov 2014 15:51 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Winda Destiana Putri

Militer Israel membombardir bangunan di Jalur Gaza.

Militer Israel membombardir bangunan di Jalur Gaza.

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Satu warga Palestina tewas dan dua lainnya luka-luka akibat sebuah ledakan yang menghantam truk bahan bakar di Persimpangan Gaza Selatan.
 
Dilansir dari Alarabiya Selasa (11/11), juru bicara Pelayanan darurat Ashraf alQudra mengatakan seorang pemuda berusia 20 tahun tewas dalam ledakan yang terjadi di pinggiran Palestina, kawasan komersil Kerem Shalom.

Namun belum dapat dipastikan oleh pejabat Palestina tersebut ledakan tersebut akibat kecelakaan atau serangan yang disengaja.

Juru Bicara Kementerian dalam Negeri Palestina Iyyad Buzum mengatakan ledakan tersebut nampak terlihat aneh. Karena daerah tersebut merupakan wilayah kekuasaan Kementerian Pertahanan Israel.

Mereka yang berada di wilayah tersebut juga harus memiliki izin khusus. Gaza secara rutin membeli persediaan solar, bensin, dan gas untuk memasak dari Israel dan diangkut melalui Kerem Shalom, satu-satunya jalur penyebrangan komersil.

Insiden ini terjadi setelah Israel memperkuat keamanan di Tepi Barat menyusul ditikamnya warga Isarel. Juru Bicara Tentara Israel Micky Rosenfeld mengatakan Beberapa unit tentara telah ditambahkan di Tel Aviv dan Yerusalem sebagai respon cepat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA