Senin 10 Nov 2014 11:36 WIB

Perlunya Minum Air Lemon Pagi Hari (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Lemon
Foto: tasty-yummies.com
Lemon

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Lemon adalah buah kuning yan digunakan dalam berbagai makanan untuk memberi sensasi rasa asam yang segar dan eksklusif. Lemon mengangung 5-6 persen asam sitrat yang bagus untuk jus lemon, koktail, limun, dan minuman ringan lain.

Jus lemon ini bisa dibuat sebagai pengawet untuk makanan tertentu yang mengoksidasi dan berubah menjadi coklat setelah mereka diiris seperti apel, pisang, dan alpukat. Namun, lemon bukan hanya digunakan untuk itu, minum air lemon dipagi hari akan membuat perut Anda yang buncit menjadi rata jika dikonsumsi secara rutin.

Berikut kami akan memberikan fakta perlunya Anda mengonsumsi air lemon dipagi hari, dilansir dari My Health Tips, Senin (10/11).

5. Mengurangi keriput

Lemon dikenal membantu mengurangi keriput dan membuat penampilan seseorang lebih baik jika dikonsumsi secara teratur. Jika tubuh Anda mengandung terlalu banyak racun, maka kulit tidak sehat dan dapat diperangi dengan air lemon untuk mendapatkan kulit bercahaya.

Lemon juga memiliki asam sitrat yang membantu memerangi jerawat, sehingga wajar banyak produk kecantikan obat jerawat yang terbuat dari ekstrak lemon. Anda akan mendapatkan kulit bersinar pada saat yang sama.

6. Menurunkan berat badan

Terlalu banyak racun dan produk limbah di dalam hati akan berpengaruh pada metabolisme tubuh yang pada gilirannya meningkatkan lemak. Air lemon dikenal membantu hati menghapus semua produk buangan yang membuat tubuh menjadi gemuk. Namun, mengkonsumsi lemon ini harus didukung dengan diet dan aktivitas fisik yang tepat.

7. Mengobati sakit pernapasan

Air lemon dikenal bisa mengobati infeksi dada dan menghentikan batuk kecil. Lemon adalah obat batuk terbaik selain jeruk nipis untuk orang yang menderita asma dan alergi pernapasan. Lemon juga dikenal mengobati bau mulut dan gingivitis. Ini karena tingkat asam sitratnya yang tinggi.

8. Resep lemon dipagi hari

Berikut adalah proses dimana Anda bisa membuat sendiri air lemon untuk teman pagi hari Anda. Pertama, ambil segelas penuh air dingin atau air putih pada suhu kamar. Bagi mereka yang menderita masalah pencernaan sebaiknya menggunakan air panas.

Kedua, peras setengah lemon ke dalam minuman Anda. Aduk dan sebaiknya diminum tanpa gula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement