Senin 10 Nov 2014 10:14 WIB

Perlunya Minum Air Lemon Pagi Hari (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Lemon
Foto: tasty-yummies.com
Lemon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lemon adalah buah kuning yan digunakan dalam berbagai makanan untuk memberi sensasi rasa asam yang segar dan eksklusif. Lemon mengangung 5-6 persen asam sitrat yang bagus untuk jus lemon, koktail, limun, dan minuman ringan lain.

Jus lemon ini bisa dibuat sebagai pengawet untuk makanan tertentu yang mengoksidasi dan berubah menjadi coklat setelah mereka diiris seperti apel, pisang, dan alpukat.

Namun, lemon bukan hanya digunakan untuk itu, minum air lemon dipagi hari akan membuat perut Anda yang buncit menjadi rata jika dikonsumsi secara rutin. Berikut kami akan memberikan fakta perlunya Anda mengonsumsi air lemon dipagi hari, dilansir dari My Health Tips, Senin (10/11).

1. Mengurangi ketergantungan kopi

Kopi memang bagus untuk kesehatan, namun jika dikonsumsi berlebihan dalam sehari maka efeknya tidak bagus bagi tubuh. Anda bisa menunda 30 menit minum kopi Anda untuk menikmati air perasan lemon hangat yang akan menyegarkan tubuh.

2. Membunuh sel kanker

Sel-sel kanker diketahui berkembang biak di dalam tubuh yang asam. Namun, tubuh manusia memiliki kandungan alkali tinggi. Lemon, meskipun dikenal sebagai buah asam, namun juga agen alkalizing ketika masuk ke dalam tubuh dan menguraikan tingkat asam. (pH) dalam tubuh.

3. Sumber vitamin dan mineral yang tinggi

Buah kuning ini kaya akan vitamin C yang dikenal sebagai antioksidan, antibakteri, dan juga membantu mengembangkan sistem kekebalan tubuh, vitamin B yang memproduksi energi, riboflavin yang membantu pertumbuhan, perbaikan dan pengembangan jaringan bersama mineral, seperti kalsium, magnesium dan fosfor yang membantu menguatkan tulang dan gigi.

4. Membersihkan hati

Hati adalah organ utama yang mendetoksifikasi, memproduksi protein dan bahan kimia lain yang bertanggung jawab dalam pencernaan tubuh. Air lemon membantu hati melaksanakan tugasnya, bahkan lebih efektif karena meningkatkan jumlah enzim yang mendetoksifikasi hati, terlepas dari lemon dikenal sebagai diuretik yang membantu memurnikan tubuh lewat pembuangan urin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement