Ahad 09 Nov 2014 21:52 WIB

Dahsyat! Marc Marquez Kembali Catatkan Rekor

Marc Marquez
Foto: AP
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA  --  Pembalap Repsol Honda Marc Marquez sukses menutup balapan MotoGP musim ini dengan kemenangan di kampung halamannya, Spanyol. Marquez meraih podium satu di Sirkuit Valencia, Ahad (9/11) malam WIB. 

Hebatnya, Baby Alien kembali mencatatkan rekor di lintas balapan MotoGP. Kemenangan Marquez di Valencia ini menjadi podium satu sebanyak 13 kali selama balapan MotoGP musim ini. 

Artinya, Marquez mematahkan rekor yang selama ini dipegang Mick Doohan. Pada musim balapan MotoGP 1997 lalu, Doohan sukses merebut 12 kali kemenangan dalam semusim.

Marquez pun sukses melewati catatan tersebut dengan 13 kali kemenangan yang diraihnya pada musim ini. Baby Alien menjadi yang tercepat di Valencia dengan catatan waktu 46 menit 39.627 detik. 

Marquez di depan Valentino Rossi yang membayanginya. Rossi meraih podium dua dengan catatan waktu 3.516 lebih lambat ketimbang Marquez.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa menutup balapan MotoGP musim ini di podium tiga dengan catatan waktu 14.040 lebih lambat di belakang Marquez. 

Klasemen akhir balapan MotoGP musim ini dipuncaki Marquez dengan raihan 362 poin. Kemudian Rossi menempati posisi runner up engan raihan 295 poin dan Jorge Lorenzo di posisi ketiga dengan 263 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement