Ahad 09 Nov 2014 14:00 WIB

Persaingan Sengit Duo Mercedes

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Duo pembalap Mercedes, Nico Rosberg (depan) bersama Lewis Hamilton.
Foto: Reuters
Duo pembalap Mercedes, Nico Rosberg (depan) bersama Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Gelar juara dunia pembalap Formula 1 (F1) sudah di depan mata, tersisa dua seri pertarungan Grand Prix (GP) di November 2014. Kedua balapan tersisa ialah GP Brasil yang berlangsung Ahad (9/11) dan seri GP Abu Dhabil 23 November 2014.

Berdasarkan tabel resmi laman Formula 1, posisi pertama dan kedua diduduki oleh dua pembalap dari tim yang sama. Kedua pembalap tersebut sama-sama dari tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Hamilton cukup lama bertengger di puncak klasemen. Dari 19 seri Grand Prix, Hamilton mampu memenangkan sepuluh pertandingan. Ia mencatat kemenangan terbanyak pada musim ini. Pria berusia 29 tahun ini pun tak mau kehilangan kesempatan di GP Brasil maupun Abu Dhabi.

"Saya di sini untuk menang, tak ada yang berubah pada akhir pekan ini. Saya telah mengambil beberapa risiko di balapan terakhir," kata Hamilton dalam konfrensi pers setelah babak kualifikasi GP di Brasil.

Hamilton mengatakan ia akan terus berusaha menjadi pemenang, proiritas utamanya adalah memenangkan perlombaan. Pembalap asal Inggris ini ingin secepat mungkin di lintasan untuk menyalip rekan setimnya Rosberg yang berada di posisi start pertama GP Brazil.

Pembalap asal Inggris ini yakin ia akan mengulang kembali kejayaannya di tahun 2008 sebagai pemenang juara dunia Formula 1. Ia pun berambisi untuk menuntaskan seri GP dengan kemenangan.

"Saya ingin memenangkan kejuaraan dunia di dua balapan terakhir," kata Hamilton, seperti dilansir dari laman BBC, Ahad (9/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement