Sabtu 08 Nov 2014 12:15 WIB

Hasil Tes Akhir, Lee Chong Wei Positif Doping

Lee Chong Wei
Foto: AP/Andres Leighton
Lee Chong Wei

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR-- Badan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan mengumumkan hasil tes sampel B dari dugaan doping yang dilakukan pemain bulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei. Hasil tes kedua ini menyatakan Lee positif menggunakan doping dexamethasone.

Seperti dilansir New Straits Time Online, pengumuman BAM yang diwakili Wakil Presiden BAM, Datuk Norza Zakaria ini akan diselenggarakan pada pukul 14.00 waktu Malaysia siang ini. Dalam tes, Lee dinyatakan positif menggunakan doping selama turnamen Kejuaraan Dunia BWF World Championship 2014 di Denmark pada Agustus 2014 lalu.

Lee mengajukan untuk melakukan tes sampe B setelah hasil tes sampel A menyatakan ia positif doping. Tes sampel B Lee ini dilakukan di Oslo, Norwegia pada Rabu (5/11) lalu.

Hukuman yang akan dijatuhkan kepada Lee akan menunggu keputusan dari Badan Bulu Tangkis Dunia atau BWF. Peraih dua medali perak Olimpiade ini bisa dihukum larangan bermain selama dua tahun. Meskipun hukumannya bisa diringankan melihat track record Lee yang bersih selama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement