Kamis 06 Nov 2014 17:17 WIB

Mahasiswa Asing UNY Gelar Festival Kebudayaan Global

Rep: yulianingsih/ Red: Taufik Rachman
Universitas Negeri Yogyakarta
Foto: [ist]
Universitas Negeri Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Mahasiswa asing yang melanjutkan studi di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) gelar global culture festival atau festival kebudayaan global di GOR UNY, Kamis (6/11).

 

Kegiatan ini diikuti oleh 170  mahasiswa UNY dari 30  negara di dunia. "Mereka adalah mahasiswa asing yang kuliah di UNY," ujar Rektor UNY, Rochmat Wahab.

Mahasiswa ini berasal dari Amerika Serikat,  Australia, Burundi, China, Denmark, Fiji,  Filipina, Hungaria, Islandia, Jepang, Kamboja  dan Rusia. Selain mahasiswa asing, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan mahasiswa daerah yang ada di UNY antara lain dari Papua,Kalimantan  Timur,  Jawa  Barat,  Jawa  Tengah,  Yogyakarta,  Lampung,  Bali,  Sumatera  Selatan,Sumatera Barat dan Riau.

Selain menampilkan ragam budaya bangsa masing-masing, kegiatan ini juga ditandai dengan kirab budaya oleh para peserta, pameran makanan tradisional semua bangsa dan dimeriahkan dengan talkshow, donor darah serta pemutaran film dari lima benua di dunia.

"Ini upaya kita untuk menyatukan bekeragaman di UNY agar eksistensi mereka tetap ada sebagai bagian dari kampus ini," ujar Rektor.

Selain itu, kegiatan ini juga bagian upaya UNY dalam memfasilitasi pemahaman lintas budaya baik mahasiswa nasional maupun internasional di kampus tersebut

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement