Kamis 06 Nov 2014 09:54 WIB

UNS Siapkan Rp 15 Miloiar Untuk 170 Proposal Penelitian

Universitas Sebelas Maret
Universitas Sebelas Maret

REPUBLIKA.CO.ID,SURAKARTA--Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) sediakan anggaran untuk penelitian sebesar Rp15 miliar, untuk sebanyak 170 proposal.

Sekretaris LPPM UNS Prof Sulistyo Saputro, MSi,PhD kepada wartawan di Solo, Kamis, mengatakan untuk saat ini ada sebanyak 170 proposal penelitian UNS yang ikut review Program Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi (PUPT) tahun 2015.

Ia mengatakan dari sebanyak 170 proposal yang diteliti itu diharapkan minimal ada 150 proposal yang lolos. Nantinya yang lolos disediakan dana penelitian total sebesar Rp15 miliar atau masing-masing proposal akan mendapatkan dana sesuai yang diajukan.

"Ya rata-rata nantinya setiap proposal akan mendapatkan dana antara Rp100 juta sampai Rp200 juta untuk biaya penelitian," kata Sekretaris LPPM UNS.

Sulistyo mengemukakan bahwa bagi dosen peneliti Program PUPT Dana Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DP2M) Pendidikan Tinggi (Dikti) yang telah ditetapkan, diwajibkan mengikuti seminar kelayakan. Bagi yang tidak ikut akan dinyatakan gugur untuk proses seleksi selanjutnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement