Selasa 04 Nov 2014 09:48 WIB

Menkes Ajak Segera Periksakan Diri Jika Sakit

Dokter memeriksa pasien di Puskesmas Johar Baru, Jakarta Pusat.
Foto: Yasin Habibi/Republika
Dokter memeriksa pasien di Puskesmas Johar Baru, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, memeriksakan kesehatan untuk mendeteksi kemungkinan adanya gangguan kesehatan, dan segera memeriksakan diri jika sakit.

"Pertama jaga kesehatan kita, itu dulu dilakukan. Kita harus sehat, harus produktif," katanya usai melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (4/11), untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional 2014.

"Jika kita agak khawatir, kita mulai dengan screening, deteksi dini. Jika sakit, segera diperiksakan, jangan menunggu parah," katanya.

Apalagi akses pelayanan kesehatan sudah bertambah luas setelah pemerintah menjalankan program Jaminan Kesehatan Nasional dan meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Setiap orang yang belum punya akses ke layanan kesehatan sekarang tercover (tercakup). Artinya mereka punya kartu, mereka bisa datang ke layanan kesehatan. Saya minta betul agar disosialisasikan agar jangan memakai kartu itu menunggu sakit dulu," ujar Nila.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement