Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Indonesia Bidik Dua Emas SEA Games Singapura

Senin 27 Okt 2014 17:17 WIB

Red: Citra Listya Rini

Tenis (Ilustrasi).

Tenis (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Pengurus Besar Persatuan Tennis Seluruh Indonesia (PB PELTI) mengincar dua medali emas pada SEA Games 2015 Singapura atau turun dari perolehan emas SEA Games 2011 sebanyak tiga medali emas.

"Sementara ini kami targetkan dua emas untuk SEA Games 2015 di Singapura karena adanya pengurangan kuota atlet," kata Ketua Sub Pembinaan Prestasi PB PELTI yang juga Pelatih Tim Nasional Tenis Roy Johanes Therik di Jakarta, Senin (27/10).

Roy mengatakan pihaknya bersikap realistis melihat kuatnya lawan dari negara tetangga seperti Thailand karena mereka memiliki atlet kelas dunia dan dipastikan mereka sudah bisa membawa empat medali emas.

"Thailand kuat sekali dan kita tidak mau muluk-muluk terutama atlet putrinya dan boleh di bilang empat medali emas sudah ditangan mereka," katanya.

Selain itu, Roy mengatakan yang cukup mengagetkan adalah jumlah kuota atlet tenis dikurangi oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) padahal menurut dia cabang olah raga ini langganan emas setiap kali Sea Games.

"Atlet kita SEA Games itu total ada lima dan ternyata Prima minta hanya empat atlet namun kita coba bertahan untuk lima atlet karena bermain beregu harus bergantian," katanya.

Sampai saat ini atlet pelatnas tenis belum ditentukan akan tetapi tidak jauh dari atlet Asian Games 2014 dan akan dibicarakan bersama PB Pelti.

"Mesti idealnya bisa diturunkan tujuh pemain putra-putri namun ada beberapa nama atlet tenis yang akan diturunkan diantaranya untuk putra Christoper Rungkat, David Agung, Aditia, Albert Sie, dan untuk putri Lavinia, Deria," ucap Roy.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA