Ahad 26 Oct 2014 22:22 WIB

Nadal Mundur dari ATP World Tour Final

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Rafael Nadal
Foto: Reuters/Max Rossi
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Setelah mengalami kekalahan dalam beberapa ajang kompetisi akhir-akhir ini, petenis Rafael Nadal akhirnya menyatakan dirinya tak akan ambil bagian di kompetisi ATP World Tour Finals di London pada November mendatang.

Kondisi badan yang belum juga pulih membuat dia terpaksa menyerah sebelum berperang di London nanti, meskipun Nadal sudah pasti bisa melenggang di sana.

"Aku tidak akan berangkat ke Paris dan juga London. Aku tidak cukup kompetitif," ungkap juara sembilan kali Prancis Terbuka tersebut dilansir BBC.

Nadal yang saat ini mencoba bertahan dengan penyakit ususnya itu menuturkan sudah tidak tahan menahan nyeri untuk bermain dan menegaskan lebih baik bersitirahat. Petenis Spanyol ini juga menjelaskan dirinya kemungkinan akan melakukan operasi pada 3 November.

Dengan keputusan ini, petenis lain yang bertengger di posisi ke-8, ke-9 dan ke-10, yaitu Andy Murray, David Ferrer dan Milos Raonic masih mempunyai kans untuk lolos ke ATP World Tour Finals yang hanya dimainkan oleh delapan peringkat delapan besar saja.

Sejauh ini ketiganya masih mempunyai raihan poin yang tak terlalu jauh. Murray dengan 3885 poin, Ferrer 3775 poin dan Raonic 3750 poin.

Mereka bertiga jelas akan bertarung habis-habisan untuk meraih poin sebanyak mungkin pada ajang Paris Masters yang dihelat pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement