Jumat 24 Oct 2014 01:35 WIB

Sepang, Sirkuit Favorit Valentino Rossi

Rep: c65/ Red: Mansyur Faqih
Pembalap  Valentino Rossi.
Foto: Reuters
Pembalap Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Sukses menjuarai GP Australia di Phillip Island, Valentino Rossi berencana mengulang kembali kemenangannya di dua balapan terakhir musim ini. Akhir pekan nanti, Rossi akan menjalani balapan di sirkuit Sepang, GP Malaysia, Ahad (26/10).

Sirkuit Sepang diakui para pebalap MotoGP bukanlah trek yang cukup baik karena suhunya yang cukup tinggi. Apalagi akhir pekan lalu, para pebalap baru bertolak dari GP Australia yang memiliki suhu lebih rendah. Hal ini tentu menjadi momok menakutkan bagi beberapa pebalap.

Hal sama juga dialami Rossi, dia mengaku suhu di Sepang tidak ideal untuk melakukan balapan MotoGP. Meski begitu, sirkuit Sepang menjadi salah satu trek favorit Rossi.

"Selain suhu yang sedikit terlalu tinggi untuk balap MotoGP, saya benar-benar menyukai trek Malaysia," ujar dia seperti dilansir dari Crash, Kamis (23/10).

Musim ini, kata dia, timnya melakukan pekerjaan dengan baik. Karenanya, ia optomistis meraih poin di sirkuit Sepang. Apalagi, kemenangan di Australia menjadi hal indah baginya untuk mengakhiri dua balapan akhir musim ini. Sekaligus pertarungan posisi kedua dunia dengan dua pebalap handal lainnya, Dani Pedrosa dan rekan setimnya, jorge Lorenzo.

Sementara itu, Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli tidak terlalu ambil pusing persaingan kedua pebalapnya itu. Dia justru merasa bangga karena keduanya mampu menyelesaikan akhir pekan lalu dengan gemilang lantaran dua pebalap itu berhasil naik podium.

Yang terpenting, kata dia, motor para rider tengah dalam keadaan baik dan prima. Sehingga bisa mengantarkan penunggangnya untuk kembali naik podium. Karena data baik yang didapat timnya sejak pramusim hingga sirkuit Phillip Island kemari.

"Kami siap untuk melakukan yang terbaik lagi, yang sangat penting karena kami hampir dia akhir musim," ungkap Meregalli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement