Kamis 23 Oct 2014 20:05 WIB

Irman Gusman Nilai Siti Nurbaya Tepat Jadi Menteri

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Julkifli Marbun
Irman Gusman
Foto: ROL
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Irman Gusman menilai mantan Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPD Siti Nurbaya Bakar layak untuk menduduki kursi menteri dalam kabinet Presiden Jokowi.

Selama enam tahun bekerja dengan dirinya Irman menilai Siti Nurbaya adalah sosok orang yang cerdas, pekerja keras, birokrat yang baik, dan punya integritas tinggi.

Irman juga merasa bangga jika akhirnya nanti Siti Nurbaya benar terpilih dalam bursa menteri Jokowi.

"Kalau diskusi dia orang yang cerdas sekalipun untuk terpilih dalam kabinet dia juga orang yang tepat," kata Irman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/10).

Selain orang yang cerdas Irman juga menilai Siti Nurbaya adalah sosok yang mampu mengakomodir hubungan daerah dan pusat. Karena catatan karirnya yang sudah lama dekat dengan urusan dalam negeri. Sebelum menjadi Sekjen DPD, Siti Nurbaya pernah menjabat Ketua Bappeda Lampung dan Sekjen Departemen Dalam Negeri.

Namun Irman menegaskan keputusan tetap ada ditangan presiden sebagai pemilik hak prerogatif. Jokowi berhak memilih siapa yang pantas mendampinginya sebagai pembantu pemerintahan.

"Nggak usah diburu-buru. Toh kalau salah pilih diperjalanan bisa diganti. Karena tidak ada kontraknya kan seorang menteri harus menjabat lima tahun. Biar nggak salah," kata Irman. 

Seperti banyak diberitakan, Siti Nurbaya sebelumnya sempat dipanggil Jokowi ke Istana Negara. Di pemerintahan Jokowi, dirinya disebut-sebut menjadi kandidat yang bakal menduduki kursi menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (KemenPAN-RB).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement