Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Muenchen Hancurkan Bremen 6-0

Ahad 19 Oct 2014 03:03 WIB

Red: Didi Purwadi

Pemain Bayern Muenchen merayakan gol Xabi Alonso saat menghadapi Werder Bremen dalam laga Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (18/10).

Pemain Bayern Muenchen merayakan gol Xabi Alonso saat menghadapi Werder Bremen dalam laga Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (18/10).

Foto: Reuters/Michaela Rehle

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pemuncak klasemen Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, mendapatkan kemenangan kelimanya secara beruntun pada Sabtu ketika pemain Spanyol, Xabi Alonso, mencetak gol perdananya di Liga Jerman saat mereka menang 6-0 atas Werder Bremen.

Bayern melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Champions melawan AS Roma yang akan dimainkan pada Selasa dengan memelihara keunggulan empat angka mereka di puncak klasemen.

Muenchen memperbesar selisih gol mereka menjadi 19 gol ketika mantan kapten Jerman Philipp Lahm dan Mario Goetze masing-masing mencetak dua gol.

"Orang-orang berkata sulit untuk kembali setelah jeda internasional, namun kami bermain baik, melakukan pemilihan posisi dengan baik, dan melakukan persiapan dengan baik," kata pelatih Bayern, Pep Guardiola.

"Sedikit lebih mudah bagi kami setelah Philipp Lahm mencetak gol pertama,'' katanya. "Oke, kami memiliki tiga angka lebih banyak, namun fokus kami sekarang adalah Liga Champions."

Lahm memulai pesta gol ini ketika ia melepaskan tembakan dari jarak 14 meter saat pertandingan di Allianz Arena baru berlangsung 20 menit.

Alonso, yang didatangkan Bayern dari Real pada Agustus, mengemas gol perdananya untuk klub itu ketika ia melepaskan tendangan bebas melewati dinding pertahanan Bremen pada menit ke-27.

Thomas Mueller membawa tuan rumah unggul 3-0 ketika ia mengonversi penalti setelah ia dijatuhkan di area terlarang oleh pemain Bremen, Sebastian Proedl, pada menit ke-43.

Goetze mengubah skor menjadi 4-0 sebelum turun minum ketika ia menaklukkan bek asal Kongo, Assani Lukimya, untuk melesakkan tembakannya ke sudut jauh.

Lahm dan Goetze mengukir gol-gol kedua mereka ketika tuan rumah mengambil keuntungan dari pertahanan lawan yang kelelahan pada 20 menit terakhir. Hasil ini membenamkan Bremen di dasar klasemen.

 

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA