Kamis 16 Oct 2014 15:25 WIB

Fernando Alonso Bakal Tinggalkan Ferrari?

Fernando Alonso
Foto: Ap Photo
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Fernando Alonso akan meninggalkan Ferrari pada akhir musim ini karena ia menginginkan lingkungan baru dan ingin menang lagi. Hal ini disampaikan oleh mantan tim juara F1 Luca di Montezemolo, Rabu (16/10).

"Fernando akan meninggalkan timnya dengan dua alasan," kata Montezemolo dalam wawancara dengan stasiun televisi Italia, RAI.

"Pertama karena ia ingin mencari suasa lain dalam lingkungannya dan kedua karena ia sudah memasuki usia dimana ia tidak akan dapat menang lagi," kata Montezemolo menambahkan. "Ia kecewa tidak meraih gelar dalam beberapa tahun ini sehingga ia berusaha mencari tantangan baru".

Alonso, juara dunia ganda bersama Renault, bergabung dengan Ferrari pda 2010 dan berada di posisi runner-up pada tiga dari empat tahun kejuaraan terakhir. Ferrari belum memenangi perlombaan lebih dari setahun ini dan saat ini berada di urutan keempat klasemen dan bisa jadi akan menjadi tahun pertama tanpa kemenangan sejak 1993.

Pembalap berusia 33 tahun dari Spanyol itu diharapkan kembali ke McLaren, tim yang ditinggalkannya setelah setahun penuh mendukungnya pada 2007 bersama rekan setimnya Lewis Hamilton.

Alonso mengatakan kepada media di Rusia Grand Prix minggu lalu, tim pilihannya akan segera diumumkan tapi kelihatannya ia tidak akan bergabung dengan tim yang dipasok mesin Mercedes.

Kembalinya Alonso ke Woking menimbulkan pertanyaan besar atas masa depan Jenson Button di Formula Satu, karena juara dunia 2009 itu akan habis kontraknya akhir tahun ini. Pembalap berusia 34 tahun dari Inggris itu mengatakan kepada media di Sochi pekan lalu bahwa ia santai saja mengenai masa depannya.

"Saya tidak lagi terganggu, seperti ketika orang selalu menanyai saya. Jadi, saya tidak khawatir dan tidak takut tentang arah masa depan saya," kata Button.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement