Rabu 15 Oct 2014 20:48 WIB

Juara Bertahan Tumbang, Mahaka Media Terhenti di Sinar Mas Land Basketball

Kapten tim Mahaka Media Hazliansyah menerima kostum tim Mahaka Media dari panitia Sinar Mas Land Journalist Basketball 2014.
Foto: SML
Kapten tim Mahaka Media Hazliansyah menerima kostum tim Mahaka Media dari panitia Sinar Mas Land Journalist Basketball 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim basket  Jawa Pos Grup harus memendam kecewa terhenti di babak semifinal Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2014  di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Kuningan, Jakarta, Rabu (15/10). Tim juara bertahan ini dikalahkan skuat debutan Trans TV dengan skor 30-63.

"Lawan lebih bagus dan kompak ketimbang kita. Mereka lebih padu. Tapi kami sudah berusaha maksimal," ujar Charlie Lopulua dari Jawa Pos Grup usai bertanding. 

Babak semifinal dimainkan pada petang hari setelah gelaran perempat final berlangsung pagi. Tim Mahaka Media terhenti di perempat final. Mahaka Media dikandaskan Bola Kompas Gramedia (KG) 23-29.

Tim Mahaka Media mendapatkan pukulan bertub-tubi. Sebelum laga, point guard Gigih Yoga tak bisa bermain terkena cedera engkel. Kemudian saat pertandingan baru berjalan satu menit, kapten tim Hazliansyah terkapar karena lututnya dihajar salah seorang center Bola KG. Aji panggilannya tak bisa melanjutkan pertandingan.

"Saat pivot, kaki salah seorang pemain Bola KG masuk ke lutut saya," kata Aji.

Tanpa Aji, game plan pelatih Junas Miradiarsyah tak berjalan maksimal. Mahaka Media kehilangan Aji yang ngotot dan kuat dalam duel rebound. Bola KG memanfaatkan situasi ini untuk mencetak poin demi poin dari bawah ring.

Panji Himawan selaku Dept. Head Corporate Communication Sinar Mas Land mengaku puas dengan gelaran yang sudah memasuki babak final. Menurut Panji, turnamen ini semakin menemukan kualitasnya menyusul tim yang tampil di final sudah menunjukkan permainan terbaik. Bahkan, tim juara bertahan tumbang adalah sebuah kejutan di turnamen yang telah berjalan di tahun kedua ini.

"Saya berterima kasih kepada panitia dan orang-orang yang telah membantu secara teknis agar turnamen ini berjalan dengan fair, sportif dan profesional. Semoga di babak final akan lebih seru lagi," ujar Panji.

Lebih jauh Panji berharap agar para tim yang lolos ke babak final membawa supporter untuk memberikan dukungan. "Ini bisa menjadi sarana untuk membangkitkan rasa solidaritas dan semangat terhadap tim di final. Sebab mereka bisa ke final tidak mudah," imbuhnya.

Babak final Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2014 akan memainkan Trans TV melawan Kompas TV setelah sebelumnya menang atas Bola KG 38-32. Untuk perebutan peringkat tiga, Jawa Pos Grup menghadapi Bola KG.

Hasil Rabu (15/10)

Perdelapan Final:

Trans TV vs Trans7: 32-20

Detik vs Jawa Pos 25-33

Mahaka vs Bola KG 23-29

Kompas TV vs TV One 19-14

Semi Final:

Jawa Pos vs Trans TV 30-63

Kompas TV vs Bola KG 38-32

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement