Rabu 15 Oct 2014 14:00 WIB
tribun

Mahaka Media Tembus Perempat Final

Red:

JAKARTA -- Tim basket Mahaka Media berhasil menembus babak perempat final dalam turnamen Sinar Mas Land Basketball Journalist Tournament (SMLBJT) 2014. Tim yang diarsiteki Junas Miradiarsyah itu lolos setelah memuncaki Grup B.

Pada laga pertama, Senin (13/10), Mahaka Media tak perlu banyak berkeringat saat mengalahkan tim Kompas, 20-0. Wasit menghadiahkan kemenangan WO karena para pemain Kompas terlambat hadir di lapangan.

Sedangkan dalam laga kedua yang berlangsung pada Selasa (14/10), Mahaka unggul atas Harian Terbit dengan skor telak 69-4. Di babak delapan besar, Mahaka sudah ditunggu oleh Kompas Gramedia Bola yang menjadi juara Grup A.

Sebelumnya, turnamen Sinar Mas Land Basketball Journalist Tournament (SMLBJT) 2014 mendapatkan tamu istimewa. Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) hadir pada pembukaan gelaran yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Bojonegoro (GMSB), Kuningan, Jakarta, Senin (13/10) siang.

Gubernur DKI ini tiba di lokasi sekitar pukul 13.55 WIB. Melihat tim peserta sudah mengenakan seragam basket, Jokowi pun tak mau ketinggalan. Ia bergegas mengganti kemeja putih miliknya dengan seragam basket bernomor satu dan bertuliskan ‘Jokowi’ pada bagian punggung yang telah disiapkan panitia.

Ia mendapat aplaus meriah saat kembali dengan seragam basket lengkap. Sebagian tertawa karena Jokowi tetap memakai sepatu kulit berwarna hitamnya.

Saat didaulat membuka turnamen, ia tak banyak berpanjang kata. "Dengan mengucap Bismillah, Sinar Mas Land Basketball Journalist Tournament saya nyatakan resmi dibuka," ujarnya disambut tepukan meriah.

Jokowi sempat melakukan aksi free throw yang kembali disambut meriah. Dari empat kesempatan, tak satu pun bola masuk ke ring. Setelah berfoto bersama seluruh tim peserta, ia kemudian berganti baju mengenakan kemeja putihnya.

Sebelum meninggalkan GMSB, Jokowi sempat melakukan tip off pertandingan ekshibisi antara Sinar Mas Land melawan Jawa Pos Grup. SMLBJT 2014 diikuti 24 tim, termasuk Mahaka Media.n israr itah ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement