Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Iggy Azalega Raih Nominasi Terbanyak di American Music Award 2014

Rabu 15 Oct 2014 10:15 WIB

Red: Hazliansyah

Iggy Azalega saat tampil di ajang MTV Europe Music Awards 2013

Iggy Azalega saat tampil di ajang MTV Europe Music Awards 2013

Foto: EPA Images

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Iggy Azalega meraih nominasi terbanyak di ajang American Music Award 2014. Rapper asal Australia itu meraih enam nominasi, diantaranya covered artist of the year, favorite single dan hip hop album. 

Penyanyi John Legend, Pharrell Williams dan bintang pop Katy Perry berada tidak jauh di belakangnya dengan lima nominasi, diikuti oleh penyanyi asal Selandia Baru, Lorde, dengan empat nominasi. 

Azalea akan bersaing dengan Perry, Williams, Lorde, Legend dan Beyonce dalam nominasi Artist of the Year dimana nominator dalam kategori tersebut diperbanyak dari lima menjadi 10 nominasi pada tahun ini.

Penyanyi country Luke Bryan, rapper Eminem, grup rock alternatif Imagine Dragons dan boy band asal Inggris One Direction juga termasuk dalam kategori tersebut.

Sepuluh nominasi Artist of the Year tersebut akan dipangkas menjadi lima nominasi berdasarkan suara penggemar yang diterima hingga 13 November, dengan pemenang yang akan dipilih dari jumlah suara terbanyak selama periode voting.

Lagu Azalea featuring Charli XCX "Fancy" masuk dalam kategori single of the year, kategori dimana nominator dalam kategori tersebut diperbanyak dari dua menjadi lima nominasi pada tahun ini, bersama dengan Legend "All of Me"; Perry featuring Juicy J "Dark Horse"; Williams "Happy"; dan "Rude" milik grup band Magic

Acara yang akan digelar pada 23 November ini akan disiarkan secara langsung dari Nokia Theater di Los Angeles. Para nominasi dan pemenang American Music Award dipilih oleh masyarakat secara online dan melalui Twitter.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA