Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Safari

Hotel Termegah di Makkah Diresmikan

Ahad 12 Oct 2014 18:35 WIB

Red: operator

Hotel Anjum, sebuah penginapan mewah, baru saja diresmikan di Makkah pada Kamis (18/9). Presiden Bidang Pariwisata dan Purbakala Arab Saudi (SCTA) Pangeran Sultan bin Salman dan Emir wilayah Kota Makkah, Pangeran Mishal bin Abdullah, meresmikan langsung hotel yang memiliki 1.743 kamar dan dianggap menjadi yang terbesar di Timur Tengah itu.

Seperti dilansir Saudigazette, hotel yang merupakan bagian dari proyek pengembangan di wilayah sekitar Ka'bah ini merupakan milik Abdullatif Jameel Company. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang real estate di Arab Saudi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:alwasatnews.com

Hotel ini memiliki empat restoran yang dapat menampung 3.500 tamu. Keempat restoran itu mempekerjakan 40 persen warga Arab Saudi.

Ketua Dewan Direksi Abdullatif Jameel Company Sheikh Yusuf Abdullatif Jameel menga takan, pihaknya menghargai Raja Abdullah dan putra mahkota Salman dalm upayanya dari mengembangkan dua kota suci, Makkah dan Madinah.

Dia menjelaskan, pemerintah penjaga dua masjid suci telah menyuntikkan dana miliaran riyal untuk mengembangkan infrastruktur di dua kota itu. Perluasan dan pengembangan bertujuan untuk menampung sekitar 13 juta Muslim yang berhaji atau umrah pada 2019.

Pangeran Sultan memuji dukungan dan perhatian yang selama ini didapatkan dari para investor dan lingkungan ekonomi untuk raja dan putra mahkota. Upaya keduanya dalam mengem bangkan Arab Saudi telah berhasil menarik investor dari berbagai negara sekaligus menandakan stabilitas politik dan ekonomi di negara kerajaan tersebut.
rep:c70, ed: nashih nashrullah

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA