Sabtu 11 Oct 2014 21:43 WIB

Siap Tantang Hamilton, tapi Rosberg Realistis

Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.
Foto: Reuters
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Setelah memimpin kejuaraan selama hampir setahun, Nico Rosberg mendapati harapan juaranya teriris setelah dilampaui rekan satu timnya dalam Mercedes, Lewis Hamilton, Sabtu (11/10).

Pembalap Inggris, Hamilton, menjadi yang terdepan untuk mencatat pole position ke-38-nya selama karirnya, sehingga hanya kalah dari tiga pebalap juara dunia sebelumnya yang sering berada di pole position, yakni Michael Schumacher (68), Ayrton Senna (65) dan Sebastian Vettel (45).

Rosberg sendiri berada di posisi dua atau dua persepuluh detik di bawahnya, namun dia mengakui momentum dan kecepatan Hamilton telah melampaui pencapaiannya.

Dengan masih tertinggal empat balapan, dia berada sepuluh poin di belakang Hamilton. "Hari ini Lewis lebih cepat," kata pebalap kelahiran Jerman yang merupakan putera mantan juara dunia dari Finlandia Keke Rosberg.

"Kenyataannya, selama akhir pekan inia dia lebih cepat. Saya sudah berusaha keras mencoba dan menempel, namun tak berhasil mendekati kurang dari dua persepuluh. Saya perlu menerima hal itu.

"Juga kami juga ada Valtteri [Bottas] yang menyusul dari belakang dan cepat. Kami mesti mewaspadai hal itu..." Bottas yang pebalap Williams itu menempati start ketiga.

Rosberg melanjutkan, "Tapi Anda mesti tahu, jajaran depan tentu saja oke dan dari sana segala sesuatu mungkin terjadi esok. Ini akan menjadi balapan yang menarik."

Ketika ditanyai mengenai sirkuit Sochi Autodrom yang baru digunakan dan terletak di Taman Olimpiade yang pernah digunakan pada Olimpiade Musim Dingin 2014, dia menjawab, "Di sini unik karena sulit terjadi degradasi ban karena treknya begitu lembut untuk ban."

"Ini sama sekali berbeda dari semua yang kita pernah lihat tahun ini dan itu membuatnya sangat unik. Saya kira ini akan menjadi pacuan yang bagus esok," sambung dia seperti dikutip AFP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement