Sabtu 11 Oct 2014 17:40 WIB

Teror Lewandowski

Red: operator

Sebagai pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski menjadi teror tersendiri bagi Jerman saat melawat ke markas Polandia dalam laga kedua kualifikasi Grup D Piala Eropa 2016.

Lewandowski yang sudah merumput di Bundesliga Jerman sejak 2010 tentu sudah paham kelemahan tim nasional Jerman.

Striker berusia 26 tahun tersebut telah menebar terornya untuk para lawan pada kualifikasi Piala Eropa. Pada laga perdana melawan Gibraltar, Lewandowski mencetak empat gol untuk membawa Polandia memetik kemenangan 7-0. Gol Lewandowksi dalam laga tersebut tercipta secara sporadis. Dua gol pertamanya dicetak dalam waktu tiga menit, yakni pada menit ke-50 dan 53. Sedangkan, dua gol lainnya tercipta menjelang akhir pertandingan.

Di level klub, top skorer Bundesliga musim lalu itu mencetak dua gol saat Muenchen mengalahkan Hannover empat gol tanpa balas. Mantan bomberBorussia Dortmund itu pun kini berada dalam performa terbaiknya untuk melawan Jerman yang juga juara Piala Dunia 2014 Brasil.

Pertandingan melawan Jerman, Ahad (12/10), tentu menjadi laga spesial bagi Lewandowski. Maklum, juru gedor berjuluk the Body ini akan berhadapan dengan rekan-rekannya di Muenchen dan juga man tan rekannya di klub yang pernah dibelanya, Dortmund. Karena itu, Der Panzer pun harus mengantisipasi segala teror yang akan dihadirkan Lewandowski di depan mulut gawang nanti. rep:satria kartika yudha, ed: endro yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement