Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

All Indonesian Final Berpeluang Terjadi di Belanda Open

Sabtu 11 Oct 2014 18:30 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Bulu tangkis. Ilustrasi

Bulu tangkis. Ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Indonesia mengirimkan delapan wakilnya dalam turnamen Belanda Open Grand Prix 2014. Peluang terjadinya All Indonesian Final juga sangat mungkin terjadi di sektor ganda putri dengan dua wakilnya yang akan bertarung di babak semifinal pada sore ini.

Dua pasangan Indonesia yang lolos ke babak semifinal adalah Della Destiara Haris/Gebby Ristiyani Imawan yang mengalahkan juniornya di Pelatnas, Rosyita Eka Putri Sari/Maretha Dea Giovani. Wakil lainnya, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati juga berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Gloria Emanuelle Widjaja/Anggia Shitta Awanda.

Di babak semifinal, Vita/Shendy akan bertemu dengan pasangan Hongkong, Chan Tsz Ka/Tse Ying Suet yang merupakan unggulan delapan turnamen ini. Untuk sementara pasangan Vita/Shendy unggul 1-0 dari pasangan Hongkong yang memiliki peringkat 47 dunia tersebut.

Sementara itu Della/Gebby akan menantang unggulan pertama asal Belanda Eefje Muskens/Selena Piek. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya. Hanya saja, bagi ganda Indonesia, ini merupakan kesempatan untuk bisa mengalahkan lawan yang memiliki peringkat 11 dunia itu.

Namun para wakil Indonesia di sektor lainnya harus kembali terlibat 'perang saudara' untuk lolos ke babak final. Di tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa harus melawan rekannya unggulan sembilan, Andre Kurniawan Tedjono untuk merebut tiket ke final.

Dua wakil Indonesia di sektor ganda campuran juga harus saling berhadapan di babak semifinal antara unggulan dua, Riky Widianto/Puspita Richi Dili melawan juniornya di Pelatnas, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sedangkan di sektor tunggal putri dan ganda putra, Indonesia hanya menempatkan satu wakilnya. Di sektor tunggal putri ada unggulan tujuh, Maria Febe Kusumastuti yang akan melawan unggulan satu dari AS, Zhang Beiwen di babak semifinal.

Pada sektor ganda putra, Fran Kurniawan/Agripinna Prima Rahmanto Putra akan melawan pasangan 'gado-gado' dari Belanda.Taipei, Ruud Bosch/Tzu Chieh Tien. Semoga Indonesia memiliki wakil di seluruh sektor dalam turnamen ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA