Sabtu 11 Oct 2014 13:39 WIB

Ironis, Asian Games Sudah Berakhir, Peralatan Belum Juga Datang

Asian Games 2014 Incheon
Foto: www.ndtv.com
Asian Games 2014 Incheon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mungkin, ini hanya terjadi di Indonesia, alat pertandingan untuk mengikuti suatu kejuaraan belum diterima padahal event tersebut telah berakhir. Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) mengaku belum menerima peralatan pertandingan Asian Games meski ajang multi event olahraga itu telah berakhir pada 4 Oktober 2014 lalu.

"Hingga Asian Games berakhir, peralatan tak kunjung datang," kata Wakil Sekretaris PB Ikasi Hans Nayoan di Jakarta, Jumat (10/10) kepada Antara.

Ia mengemukakan, keadaan ini memaksa tiga atlet yang dikirim ke Asian Games XVII Incheon, 19 September-4 Oktober 2014, menggunakan peralatan pertandingan milik para atlet sendiri.

Tim sabel putri pada akhirnya gagal menyumbangkan medali setelah kandas di babak delapan besar dari Kazakhstan dengan skor 45-31.

"Sebagian peralatan terpaksa dipinjam dari atlet-atlet yang biasa ikut kejuaraan dunia," ujar dia.

Hans menyayangkan keadaan ini mengingat bukan kali pertama terjadi. Menurutnya, pemerintah tidak pernah menemukan solusi untuk mengatasi keterlambatan peralatan pertandingan pada ajang multicabang.

"Dibutuhkan suatu terobosan agar permasalahan ini tidak terjadi. Buat apa peralatan datang tapi pertandingan sudah selesai?" kata dia.

Permasalahan keterlambatan peralatan pertandingan ini juga terjadi pada cabang olahraga boling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement