Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Muntari: Milan Tidak Butuh CR7 dan Messi

Jumat 10 Okt 2014 20:55 WIB

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  --  AC Milan perlahan menapaki papan atas klasemen sementara Serie A. Rossoneri kini bertengger di posisi lima dari enam giornata yang dilakoninya.

Gelandang Milan asal Ghana Sulley Muntari mengatakan salah satu faktor kebangkitan klubnya adalah prinsip untuk percaya pada kemampuan sendiri. Bukan dengan peran pemain bintang yang punya level setinggi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Melainkan keyakinan segenap tim yang ditopang permainan kolektif tapi efektif. Muntari percaya, Milan sudah sepatutnya comeback ke habitatnya di papan atas dan kembali lolos ke Liga Champions.

“Milan harus berhasil, Milan harus berada di tempat yang lebih tinggi, menjadi protagonis di Italia dan di Liga Champions,” sebut Muntari kepada Sport Mediaset, Jumat (10/10).

“Kami tak kehilangan apapun soal teknis, kami punya para pemain yang kapanpun dan di manapun bisa membuat perbedaan. Kami tak butuh Messi atau Ronaldo, yang kami butuhkan hanya percaya pada diri sendiri,” kata Muntari menambahkan.

Terlepas dari itu, Muntari melihat selalu ada yang “hilang” dari kubu Milan selama dua musim terakhir. Namun, setidaknya kekosongan itu sudah terisi seiring kehadiran allenatore Filippo Inzaghi.

“Pippo pelatih hebat, sosok yang memotivasi Anda, membuat Anda merasa selalu fokus, respek pada Anda dan menstimulan Anda. Dan tak ketinggalan, dia juga mengajari kami lagi soal sepakbola,” ujar Muntari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA